Seminar Nasional JKG Tahun 2019

Upaya pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut seharusnya dilakukan sejak dini dan peran perawat gigi atau terapis gigi sangat diperlukan dalam memberikan pelayanan asuhan kesehatan gigi kepada masyarakat. Oleh sebab itu, Jurusan Keperawatan Gigi mengadakan  seminar nasional dengan mengangkat Tema “Peningkatan Profesionalisme Terapis Gigi dalam Pelayanan Asuhan Kesehatan Gigi dan Mulut” dengan sasaran mahasiswa Keperawatan Gigi, para Akademisi dan Praktisi Kesehatan lainnya yang berada dalam lingkup Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar serta masyarakat umum.

Acara seminar yang diketuai oleh Jumriani, S.SiT, M.MKes ini berlangsung sukses pada hari Sabtu, tanggal 7 September 2019 di Hotel Grand Asia, jl. Boulevard No.10 Panakukang Makassar. Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Direktur I Poltekkes Kemenkes Makassar , Drs. Rusli, Apt, Sp.FRS.

Hadir sebagai narasumber:

  1. Epi Nopiah, S.Pd, M.AP (Ketua DPP PTGMI) dengan materi: “ Kebijakan Organisasi Profesi dalam Peningkatan Mutu Melalui Pelayanan  Asuhan Kesehatan Gigi dan Mulut.”
  2. Zaeni Dahlan S.SiT. MPH (Sekretaris umum DPP PTGMI) dengan materi: “ Konsep Pelayanan Asuhan Kesehatan Gigi dan Mulut Bagi Terapis Gigi”
  3. Drg Asridiana M.MKes (Dosen Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Makassar) dengan materi:  “ Peran Manajemen dalam Pelayanan Asuhan Kesehatan Gigi di Klinik Kesehatan Gigi “

Acara seminar ini juga diliput TVRI Sulawesi Selatan. Berikut ini liputannya:

Selain seminar, JKG Polkesmas juga menyelenggarakan workshop. silahkan baca di: Workshop JKG 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *