Halal Bihalal Virtual

Halal bihalal Poltekkes Kemenkes Makassar 1442 H

Bulan Ramadhan 1441 H tidak terasa telah berlalu. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Ramadhan di sebagian besar mesjid terutama di zona merah tidak mengadakan shalat Taraweh bersama. Namun umat Islam dihimbau untuk melaksanakan shalat Taraweh di rumah masing-masing. Demikian juga dengan Shalat Idul Fitri, sebagian besar masyarakat melaksanakan di rumah masing-masing. Bahkan, silaturahmi dengan keluarga, sahabat, dan kerabat serta kegiatan halal bihalal juga dilakukan di rumah masing-masing. Semua ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Acara silaturahmi pegawai Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar ini dilaksanakan pada hari Selasa, 26 Mei 2020. Kegiatan dilaksanakan secara virtual atau daring seperti sebagian besar kegiatan selama masa pandemi Covid-19. (Baca juga: Daring dalam Segala Kegiatan).

Pembukaan

Acara dimulai dengan salam pembuka dari MC, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan Sari Tilawah. Pembaca ayat suci Al Quran adalah salah seorang mahasiswa Prodi D IV Sanitasi Lingkungan, Jurusan Kesehatan Lingkungan. Sedangkan pembacaan sari tilawah oleh mahasiswi D4 Teknologi Laboratorium Medis, Jurusan Analis Kesehatan.

Sambutan Halal Bihalal: Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar

Selanjutnya Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar, Dr. Ir. H.Agustian Ipa, M.Kes memberikan sambutan. sebelum ceramah dari Ustadz Das’ad Latief. Dalam sambutannya, Direktur mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ustadz Das’ad Latief mengisi ceramah pada acara pagi ini. Tidak lupa juga beliau mengucapkan doa taqaballallahu minna wa minkum dan minal aidin walfaidzin, maaf lahir batin untuk seluruh civitas akademika Poltekkes Kemenkes Makassar.

Ceramah “Hikmah Halal Bihalal”

Acara berikutnya, ceramah dari Ustadz Das’ad Latief sekaligus doa penutup. Beliau menyampaikan ceramah dengan tema “Hikmah Halal Bihalal”. “Halal Bihalal merupakan tradisi yang banyak faedah di dalamnya. Intisari dari Halal Bihalal adalah ukhuwah/persaudaraan”, demikian inti dari ceramah yang beliau bawakan. Untuk lebih lengkapnya silahkan menyaksikan video lengkapnya di channel YouTube Poltekkes Kemenkes Makassar di sini.

Acara Penutup

Acara terakhir adalah penyampaian ucapan Selamat Idul FItri berupa video dari masing-masing jurusan dan diselingi oleh kuis berhadiah oleh panitia penyelenggara. . Video ucapan dari Jurusan Keperawatan Gigi dapat Anda simak di bawah ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *