Pandemi COVID 19: Civitas Akademika JKG Bekerja dari Rumah

covid-19

Corona Virus Disease 19 ( COVID-19 ) telah dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO. Dan di Indonesia telah dinyatakan sebagai bencana oleh BNPB. Kementerian Kesehatan juga mengeluarkan Surat Edaran No. HK.02.02/III/991/2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang Pengaturan Pelaksanaan Pekerjaan bagi Pegawai di Lingkungan Kementerian Kesehatan dalam Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19.

Berdasarkan hal tersebut di atas Poltekkes Kemenkes Makassar mengeluarkan Surat Edaran No: HK.02.03/2.1/1402/2020.  Isi Surat Edaran tersebut diantaranya adalah bahwa tenaga dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Poltekkes Kemenkes Makassar dapat melaksanakan tugas dan pekerjaan dari rumah/tempat tinggal mulai tanggal 18 Maret sampai dengan 31 Maret 2020. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan resiko terinfeksi COVID-19

Pegawai yang melaksanakan pekerjaan dari rumah tetap diwajibkan melakukan absensi online.  Selain itu pegawai tidak diizinkan keluar rumah kecuali dalam keadaan mendesak untuk kebutuhan terkait pangan, kesehatan dan keselamatan.

Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Makassar, sebagai bagian dari Poltekkes Kemenkes Makassar ikut melaksanakan Surat Edaran tersebut. Terhitung mulai tanggal 18 Maret 2020, para dosen dan tenaga kependidikan melaksanakan tugas dari rumah. Mahasiswa D3 dan D4 di Jurusan Keperawatan Gigi dihimbau untuk tetap mengikuti perkuliahan dari rumah/kost masing-masing. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 lebih luas lagi.

Terakhir disampaikan agar seluruh civitas akademika Poltekkes Kemenkes Makassar untuk selalu berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa agar senantiasa diberikan kesehatan,dan bangsa Indonesia bisa segera melewati bencana ini.

Baca juga mengenai kegiatan yang dilakukan selama pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *