Workshop 2019: Penyusunan Soal Uji Kompetensi Prodi D III & D IV

Workshop uji kompetensi 2019

Workshop merupakan salah satu kegiatan rutin Jsurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Makassar (JKG Polkesmas). JKG Polkesmas telah mengadakan beberapa workshop sebelumnya. Pada tahun ini JKG Polkesmas juga diberikan kesempatan dan kebebasan dalam memilih tema yang akan diangkat .

Terapis gigi dan mulut atau perawat gigi merupakan salah satu tenaga kesehatan yang harus dipersiapkan agar menjadi tenaga kesehatan yang berkualitas dan memiliki kompetensi yang handal sehingga mampu bersaing dalam menghadapi persaingan dan kebutuhan global.

Workshop  ini mengemukakan pentingnya uji kompetensi bagi terapis gigi dan mulut, sekaligus memberikan bimbingan dan arahan teknis mengenai tahapan penyusunan soal ujian kompetensi bagi program studi D III dan D IV Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Makassar.

Acara workshop ini diselenggarakan dan dibuka secara resmi oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar, Dr. Ir. H. Agustian Ipa, M.Kes pada hari Selasa, 25 Juli 2019. Narasumber pada acara ini adalah Yonan Heriyanto, S.SiT, M.Kes dan Deru Marah Laut, S.SiT, M.Kes. Beliau adalah pengurus Divisi Uji Kompetensi dan Kolegium DPP PTGMI.

JKG Polkesmas juga menyelenggarakan seminar. Silahkan baca liputannya di Seminar Nasional JKG 2019 .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *